Tinggalkan komentar

16 Kalimat Penyejuk Jiwa dan Hati

DSCF1555

1.Tidak ada seorang pun orang sukses yang saya lihat sepanjang hayat, melainkan dia adalah orang yang berbakti kepada kedua orangtuanya.

2.Tidak seorang pun manusia yang terbebas dari duka, akan tetapi ada orang yang ingat kalau itu hanya sekedar dunia, lalu ia pun tersenyum.

3.Bila kehidupanmu terasa sempit, jangan menangis. Tapi segeralah sujud!

4.Teman terbaik itu adalah: Ketika dunia tersenyum kepadamu, dia tidak akan merasa dengki; dan ketika dunia cemberut kepadamu, dia tidak meninggalkanmu.

5.Di antara penyebab wibawa adalah sedikit bicara, dan di antara penyebab ketampanan adalah banyak tersenyum. Maka jadilah orang tampan yang berwibawa.

6.Ketinggian adab yang dipelajari manusia adalah: Dia siap untuk mendengar setiap pendapat dan menghargainya. Dan tidak mesti dia harus menerimanya.

7.Orang shalih mengatakan: Ajari anakmu al-Qur’an. Kelak al Qur’an itu yang akan mengajarinya segala hal.

8.Siapa yang tidak mampu berbakti kepada ibunya, ia akan merugi dalam segala hal.

9.Berlaku lembutlah kepada orang yang sudah tua, karena mereka hidup di zaman yang bukan zamannya. Tahanlah banyak bicaranya dan kritikan mereka yang berkepanjangan, karena kamu tidak mengetahui apa yang mereka rasakan.

10.Jangan berpikir untuk memperoleh keridhaan semua orang, karena itu adalah perbuatan yang mustahil. Sedangkan para Nabi saja tidak bisa memeroleh hal itu. Bahkan, Allah Swt yang menciptakan manusia, tapi banyak yang durhaka kepada-Nya.

11.Tetaplah berpenampilan bahagia, sekalipun kepedihan meliputi dirimu. Hal itu akan memantulkan bahwa kamu mempunyai kepribadian yang kuat.

12.Kehebatan seseorang bukanlah terletak pada sesuatu yang dia miliki, akan tetapi terletak pada apa yang ia berikan. Matahari itu hanya memiliki api, akan tetapi ia memenuhi alam dengan cahaya.

13.Siapa yang hidup di bawah telapak kaki ibunya, ia akan hidup di atas kepala kaumnya.

14.Orang shalih mengatakan: Segala sesuatu akan pergi dan tidak akan kembali lagi, kecuali do’a. Dia akan pergi dengan harapan dan akan kembali dengan pemberian.

15.Orang yang sedikit bicaranya akan selalu menarik perhatian ketika ia mulai bicara.

16.Setiap kali harga diri seseorang bertambah, setiap kali itu pula pandangan segan setiap mata yang melihat akan meningkat.

Reference : http://www.bersamadakwah.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: